Sebagai lembaga pendidikan bernuansa Islami, Badan Eksekutif Siswa (BES) SMAN 105 Jakarta, tentunya tidak ingin ketinggalan dalam merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid yang diselenggarakan hari sabtu (11/2/2017), bertempat di Gedung ……………., dihadiri seluruh siswa, dewan guru, komite sekolah, serta undangan lainnya. Sebelum acara dimulai, terlihat kedatangan siswa dengan membawa angkatan maulid layaknya seperti peringatan maulid umumnya di DKI Jakarta.

Sebagai momentum mengenang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. kegiatan penampilan siswa diantaranya membaca barzanji dengan marhaban, penampilan kesenian qasidah oleh siswa putra, serta penampilan komite sekolah, dilanjutkan cermah hikmah maulid oleh ……………………

…………………………, dalam ceramahnya menyampaikan sejarah kelahiran nabi, serta keteladannnya yang harus dicontoh oleh siswa dalam rangka meraih kesuksesan di masa depan.

Menururnya, Nabi Muhammad SAW. diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlaq dan budi pekerti, sudah seharusnya siswa meneladani dengan berbuat baik serta mengamalkan segala ajaran nabi. “Tentunya dekadensi moral yang terjadi saat ini, solusi paling tepat untuk mengantipasi dengan mencontoh dan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW,”paparnya.

Abd. Adim sebagai Kepala SMAN 105 Jakarta, mengatakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW. terselenggara atas prakarsa Badan Eksekutif Siswa SMAN 105 Jakarta . “Inisiatif serta kerjakeras dalam menjalani program telah memberikan pelajaran khusus bagi seluruh siswa untuk melaksanakan kegiatan di sekolah,”ujarnya ditemui ……………….. setelah selesai acara peringatan maulid nabi. (bst)

Leave a Comment