7 Anggota PMR SMAN 105 Jakarta Resmi Dilantik Sebagai Anggota PMR Jakarta Timur Tahun 2023

CIBUBUR – Minggu, 26 Februari 2023 sebanyak tujuh anggota ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 105 Jakarta resmi dilantik sebagai anggota PMR Jakarta Timur Tahun 2023. Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Cibubur, Jakarta Timur yang diikuti oleh 10.300 anggota PMR se-Jakarta Timur.

Terlepas dari aktivitas dan kesibukan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler Palang Merah Remaja diharapkan memiliki rasa cinta dan welas asih serta kepekakan tehadap persoalan social dalam wujud nyata dalam kehidupannya sehari-hari. Tujuan PMR adalah agar pelajar mampu mengembangkan diri, menjadi karakter remaja yang berkualitas, mandiri, bertanggungjawab dan memiliki kepedulian sosial terhadap sesama serta kegiatan pelantikan PMR ini juga bisa mengedukasi para remaja dalam melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, juga disiplin. Diharapkan apabila sudah ikut aktif dalam PMR akan dapat menjauhi hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba dan lain-lain.

Dalam kegiatan pelantikan anggota PMR Jakarta Timur ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PMI RI Jusuf Kalla dan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, serta Ketua PMI dari lima wilayah kotamadya dan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Sebelum resmi dilantik, anggota PMR ini telah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepalangmerahan, pada tanggal 21 dan 22 Januari 2023 lalu. Mereka mengikuti diklat tingkat Pemula (SD/MI), Madya (SLTP/MTs), dan Wira (SLTA/MA) di 10 Kecamatan se-Jakarta Timur serta e-learning secara virtual.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla menghadiri pelantikan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan “kegiatan ekskul PMR merupakan pilihan tepat untuk pengembangan diri. Ia yakin setelah mengikuti ekskul PMR para pelajar mampu memprioritaskan tugas utama belajar dengan tetap menunjukan prestasi dan tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membamtu kegiatan Pelantikan Anggota Palang Merah Remajatermasuk orang tua, guru dan Relawan PMI Jakarta Timur.”Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta Timur,” tandasnya (26/2). (EK)

Scroll to Top