Giat Pramuka Wajib Kelas 10 2 Agustus 2023

CIRACAS – Rabu 2 Agustus2023 Pramuka SMA 105 melaksanakan kegiatan pramuka wajib bagi kelas 10 untuk pertama kalinya setelah mereka masuk ke SMA 105 Jakarta. Pramuka adalah ekstrakurikuler wajib yang harus di ikuti oleh siswa SMA 105. Sesuai dengan Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 63 tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Kegiatan Pramuka Wajib kelas X dilaksanakan didalam kelas dengan mentor mentor setiap kelasnya. Materi yang diberikan adalah pembagian sangga serta strukturnya, sosialisasi tentang kegiatan kepramukaan dan penampilan yel yel dari setiap sangga. Sangga adalah satuan terkecil dalam Pramuka penegak sehingga pembentukannya sangat mendasar dalam kepramukaan. Selanjutnya setiap sangga akan mendapat tugasnya masing masing seperti pelaksana, pendobrak, perintis, pencoba, penggerak dan penegas.

Peserta kelas X sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pramuka mereka sangat bersemangat dan tertarik dengan kegiatan pramuka dalam bidang kesakaan. Para mentor juga sangat ramah dalam menyampaikan materi dan sabar dalam menjawab setiap keingintahuan peserta. Sebelum masuk ke kelas setiap mentor telah dibekali pengetahuan tentang materi yang akan disampaikan nantinya sehingga tidak akan ada salah penyampaian kepada peserta.

Harapan kedepannya siswa SMA 105 Jakarta dapat mengembangkan bakat dan minatnya di Pramuka dan dapat menjadi bekal buat masa depannya. Pramuka adalah organisasi pendidikan yang sangat luas sehingga dapat menampung segala minat dan bakat setiap anggotanya.

Scroll to Top