Giat Saka Bahari Tema Mendayung 4 Maret 2023

CILINCING – Sabtu, 4 Maret 2023 Giat Saka Bahari melaksanakan kegiatan dengan tema mendayung bagi para anggota. Kegiatan ini dilaksanakan di Weir 3 Marunda Jl. Inspeksi Kanal Tim No. 6, RT. 006 RW 001, Kel. Marunda, Kec. Cilincing, Jakarta Utara. Giat Saka Bahari 4 Maret ini bertujuan dalam melatih dan mengenal dalam menguasai materi mendayung.

Para Anggota Saka Bahari yang terdiri dari beberapa sekolah di DKI Jakarta

Sebanyak 4 siswa SMAN 105 Jakarta timur turut serta bergabung dalam materi mendayung yaitu: Irvani Muharyanto, Muhammad Alyasa Ar-rasyid, Romy Jumadi, ketiganya dari kelas XI IPS C dan Septi dari kelas XII MIPA C. Di dalam giat saka bahari ini sangat bermanfaat bagi peserta yang ingin mengetahui langkah-langkah dasar yang dapat dilakukan dalam kegiatan mendayung.

Kegiatan Saka Bahari: Mendayung di Jl. Inspeksi Kanal, Marunda, Cilincing

Di dalam mendayung tidak bisa dilakukan secara langsung begitu saja melainkan harus melakukan pemanasan dan pembelajaran terlebih dahulu seperti berlari sebelum melakukan aktivitas mendayung. Beberapa hal yang dipersiapkan diantaranya adalah sit up dan push up. Hal ini dilakukan bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam melakukan aktivitas mendayung dan cidera yang fatal dalam mendayung. Selain itu juga perlu keamanan yang ketat sehingga kegiatan ini tetap harus diawasi dengan ketat dan peserta pun menggunakan pelampung sebagai pengamanan. (DP)

Scroll to Top