Kegiatan Donor Darah SMAN 105 Jakarta 21 Juli 2023

CIRACAS – SMAN 105 Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah pada hari ini, Jum’at 21 Juli 2023 di ruang AVI SMAN 105 Jakarta. Kegiatan donor darah ini adalah hasil kerjasama yang dilakukan antara Klinik Surya Medika Ciracas, PMI DKI Jakarta dan pihak sekolah. Kegiatan donor darah tidak hanya diikuti oleh pendidik, tenaga pendidik dan peserta didik SMAN 105 Jakarta, melainkan juga melibatkan warga sekitar sekolah.

Kegiatan Donor Darah di SMAN 105 Jakarta secara resmi dimulai pada pukul 08.00 dengan sambutan dan ucapan terimakasih dari Klinik Surya Medika Ciracas yang disampaikan oleh Davian Surya Pratomo. Sedangkan dari pihak sekolah juga secara resmi membuka kegiatan donor darah ini yang diwakili oleh Agus Tri Sadnowo, sebagai wakabid sarpras/humas.

Pada kesempatan pembuka ini, Agus menyampaikan “Rutinnya kegiatan donor darah di SMAN 105 Jakarta akan dilaksanakan pada bulan November yang bertepatan dengan ulang tahun SMAN 105 Jakarta. Namun, karena di bulan ini (Juli) sekolah diajak untuk bekerjasama oleh Klinik Surya Medika Ciracas, maka kami mencoba berkonsultasi terlebih dahulu. Konsultasi ini dilakukan pula dengan PMI DKI Jakarta, yang ternyata donor darah kembali dapat dilakukan setelah tiga bulan, maka kami membuka kegiatan donor darah ini.” (21/7)

Pada kesempatan yang sama di dalam pembuka kegiatan, Tugimin (Ketua RW 04) menyampaikan “Semoga kegiatan ini menjadi bermanfaat baik bagi pendonor dan yang didonorkan. Semoga kegiatan donor darah ini berkelanjutan karena bermanfaat bagi kita semua.” (21/7). Hal serupa juga disampaikan oleh Dadan, perwakilan ketua RT 02 “Kami sepenuhnya mendukung kegiatan ini dan semoga bermanfaat bagi semua, terutama bagi warga lingkungan RT 02 dan RW 04. Kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh SMAN 105 Jakarta. (MA)

Scroll to Top