Kegiatan LDKS OSIS SMAN 105 Jakarta 2022/2023

CIRACAS – Sabtu, 12 Agustus 2023 OSIS SMAN 105 Jakarta melaksanakan kegiatan LDKS. LDKS (Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa) ini wajib diikuti oleh semua calon pengurus OSIS yang baru sebelum mereka bekerja dalam kepengurusan organisasi tersebut. LDKS menjadi syarat wajib bagi siswa yang akan masuk sebagai pengurus OSIS di sekolah.

Kegiatan Pra-LDKS

Kegiatan LDKS OSIS ini diawali dengan kegiatan pra-LDKS yang dilaksanakan pada hari Jum’at 11 Agustus 2023. Kegiatan Pra-LDKS ini merupakan sebuah kegiatan untuk mempersiapkan hal-hal yang akan dilakukan pada saat pelaksanaan LDKS di keesokan harinya.

Kegiatan Pra-LDKS

Secara resmi kegiatan LDKS dibuka langsung oleh Kepala SMAN 105 Jakarta, Sunar Wibawa pada apel pembukaan LDKS OSIS di lapangan SMAN 105 Jakarta pukul 07.00 pagi. Kegiatan selanjutnya adalah pematerian yang dilakukan di dalam ruangan maupun materi yang disampaikan di luar lapangan.

Selain dibekali berbagai materi tentang dasar-dasar organisasi dan kepemimpinan, juga ada permainan kelompok yang bertujuan untuk membangun kerjasama dan kekompakan. Kegiatan LDKS ini diakhiri dengan apel penutupan pada pukul 13.30 yang ditutup langsung oleh Wakabid Kesiswaan, Muhammad Sholeh. Setelah mengikuti kegiatan LDKS OSIS diharapkan peserta didik dapat lebih siap menjadi seorang pengurus dari organisasi siswa tersebut. Semua materi yang diberikan dalam pelatihan dasar tersebut bisa menjadi bekal yang baik bagi peserta didik dan tentunya bagi kemajuan SMAN 105 Jakarta.

Scroll to Top