Kunjungan Kerja Komisi E – Bidang Pendidikan DPRD DKI Jakarta

CIRACAS – Selasa, 9 Januari 2024 Komisi E – Bidang Pendidikan DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke SMAN 105 Jakarta. Kunjungan kerja Komisi E – Bidang Pendidikan DKI Jakarta ini dilakukan oleh Bapak K. H. Muhammad Thamrin yang didampingi oleh Kasudin JT 2 Bapak Yanto dan Plt. Kasatlak Ciracas Bapak M.L. Tobing. Kunjungan kerja ini disambut oleh pihak SMAN 105 Jakarta melalui Kepala SMAN 105 Jakarta, Sunar Wibawa dan didampingi oleh seluruh wakil kepala sekolah dan staff serta tim BK.

Kunjungan kerja Komisi E – Bidang Pendidikan ke SMAN 105 Jakarta dalam rangka pendataan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan khususnya terkait dengan tenaga honorer dan kekurangan guru. Dalam hal ini SMAN 105 Jakarta masih terdapat kekurangan guru dibeberapa mata pelajaran dan adanya tenaga pendidikan dan kependidikan yang berstatus sebagai tenaga honorer.

Dalam kunjungan tersebut Bapak K.H. Muhammad Thamrin menanyakan tentang data keterserapan lulusan peserta didik SMAN 105 Jakarta yang diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta baik di dalam maupun di luar negeri. Selain di perguruan tinggi, juga menanyakan data keterserapan lulusan peserta didik yang diterima di sekolah tinggi maupun kedinasan dan yang juga memutuskan untuk bekerja.

Untuk itu, dengan kondisi demikian diharapkan di dalam penerimaan peserta didik, khususnya yang terkait dengan peserta didik yang memiliki keinginan untuk bekerja dan tidak melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di saat awal tahun ajaran atau pada saat PPDB disampaikan bahwa jenjang SMA adalah pendidikan yang berorientasi pada peserta didik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dan sederajat. Apabila lebih berorientasi kepada keinginan untuk bekerja maka lebih disarankan untuk memilih SMK dibandingkan dengan SMA.

Scroll to Top