Paskibra SMAN 105 Jakarta Sabet Juara II Dalam Ajang Compasto VIII 2023

CIRACAS – Tim Paskibra SMAN 105 Jakarta berhasil menyabet Juara II Lomba Formasi Pengibaran Bendera Kategori SMA/MA Tingkat Nasional dalam ajang “Compasto VIII 2023” pada hari minggu, 16 Juli 2023. Ajang Compasto VIII 2023 yang dilaksanakan oleh SMAN 62 Jakarta ini diikuti oleh sekolah-sekolah jenjang SMP/MTS dan SMA/MA. Acara Compasto (Competition PASKIBRA of Sixty Two) tahun 2023 ini mengusung tema BTS (Bring The Succsess).

“Sebenarnya lombanya dari hari sabtu sampai dengan minggu, hanya hari sabtu untuk tingkat SMP/MTS sedangkan hari minggu untuk tingkat SMA/MA. Pesertanya sangat banyak mungkin karena skala nasional, alhamdulillahnya kami berhasil mendapatkan juara II untuk tingkatan SMA/MA. Mungkin kedepannya kami tim paskibra SMAN 105 Jakarta akan lebih maksimal lagi agar mendapatkan hasil yang juga lebih baik.” tutur Anjas Faturohman, sebagai perwakilan dari tim Paskibraka SMAN 105 Jakarta ketika ditemui oleh media. (17/7)

“Penampilan anak-anak kemarin luar biasa, awal-mulanya sempat ada ketegangan yang terlihat dari wajah mereka. Namun, saya mencoba memberikan semangat bagi tim paskibra, begitu juga pelatih dan alumni yang hadir memberikan semangat dan motivasi bagi tim paskibra. Berkat dorongan semangat itulah, alhamdulillah tim paskibra dapat tampil dengan sangat baik pada saat tampil dan akhirnya bisa mendapatkan juara II pada perlombaan ini. Harapannya semoga, kedepannya capaian kami dapat lebih baik lagi.” terang Soliah, sebagai Pembina Paskibra SMAN 105 Jakarta. (17/7)

Penyerahan piala oleh tim Paskibra SMAN 105 Jakarta didampingi oleh pembina Paskibra SMAN 105 Jakarta, Soliah kepada sekolah yang diwakili oleh Muhammad Sholeh sebagai wakabid kesiswaan.

Selamat dan sukses atas capaian yang diperoleh tim Paskibra SMAN 105 Jakarta yang telah berhasil mendapatkan Juara II Lomba Formasi Pengibaran Bendera Kategori SMA/MA Tingkat Nasional dalam ajang “Compasto VIII 2023” yang diselenggarakan oleh SMAN 62 Jakarta. (MA)

Scroll to Top