Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H Di SMAN 105 Jakarta

CIRACAS – Kamis, 29 Juni 2023 SMAN 105 menjadi tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah bagi warga RW 004. Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H di SMAN 105 Jakarta ini diawali dengan pembukaan oleh Muhammad Sholeh, selaku panitia Idul Adha RW 004 sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga RW 004 yg telah hadir dalam shalat Idul Adha di SMAN 105 Jakarta. Pada kegiatan ini yang bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ust. H. Sofyan bin H . Nurin, S.Pd.I.

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu perayaan penting dalam agama Islam. Hari tersebut jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, bulan ke-12 dalam penanggalan Hijriyah. Pada Hari Raya Idul Adha, umat Muslim di seluruh dunia merayakan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang siap mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai bentuk kesetiaan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan selama Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan qurban. Hewan-hewan yang umumnya dikurbankan adalah sapi, kambing, atau domba. Daging dari hewan qurban tersebut kemudian dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat yang membutuhkan.

Di dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H di SMAN 105 Jakarta ini, khotib menyampaikan pesan “Dalam keadaan apapun kondisinya hendaklah selalu ingat kepada Allah SWT, karena pada dasarnya dengan ketaatan yang hakiki kita sdh dijanjikan surga jannah-Nya. Oleh sebab itu, jangan suka menyombongkan diri dalam kehidupan sehari-hari karena pada dasarnya semua yang ada hanyalah titipan. Di bulan Dzulhijjah ini saatnya bagi kita bisa berbagi seperti yang dicontohkan di dalam kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.”

Semoga Hari Raya Idul Adha ini menjadi momen yang penuh berkah, kegembiraan, dan saling berbagi bagi seluruh umat Muslim. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H. (EK)

Scroll to Top