Puskesmas Kelapa Dua Wetan Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan DBD Di SMAN 105 Jakarta

CIRACAS – Jum’at 22 Maret 2024, Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan melaksanakan sosialisasi pencegahan demam berdarah dengue (DBD) di SMAN 105 Jakarta. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagaimana pun juga dilakukan oleh puskesmas di berbagai wilayah kota Jakarta yang telah menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi pencegahan demam berdarah dengue (DBD). Sosialisasi pencegahan demam berdarah dengue ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit tersebut dan langkah-langkah pencegahannya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Puskesmas Kelapa Dua Wetan ini melibatkan berbagai upaya edukatif yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat khususnya peserta didik SMAN 105 Jakarta tentang cara mencegah penyebaran DBD yang belakangan ini semakin meresahkan. Dalam kegiatan sosialisasi ini, Puskesmas Kelapa Dua Wetan memberikan edukasi edukasi kesehatan yang berisikan informasi mendalam tentang penyebab, gejala, dan langkah-langkah pencegahan DBD baik dilingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan sosialisasi pencegahan DBD dari Puskesmas Kelapa Dua Wetan ini diaksanakan di Ruang Lab. Komputer SMAN 105 Jakarta. Di dalam sosialisasinya tersebut, Puskesmas Kelapa Dua Wetan juga mengajak kepada para peserta didik untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar, turut serta dalam mengkampanyekan tentang pencegahan DBD dan kampanye tentang pentingnya menjaga kebersihan di berbagai kawasan. Sosialisasi pencegahan DBD ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi jumlah kasus DBD di masyarakat dan meningkatkan kesehatan serta kualitas hidup secara keseluruhan.

Scroll to Top