Rapat Koordinasi LDKS OSIS Tahun 2023/2024

CIRACAS – Selasa, 1 Agustus 2023 panitia pelaksanaan LDKS OSIS SMAN 105 Jakarta tahun 2023/2024 melaksanakan rapat koordinasi. Rapat koordinasi pelaksanaan LDKS OSIS ini mendapatkan pengarahan langsung dari Kepala SMAN 105 Jakarta, Sunar Wibawa, Wakabid Kesiswaan, Muhammad Sholeh dan Pembina OSIS Yudhistira Ari Maesa. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di Ruang Kepala SMAN 105 Jakarta pada pukul 08.00-09.00.

Pada rapat koordinasi ini, dipaparkan kerangka konseptual, rundown kegiatan LDKS OSIS yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2023. Terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian di dalam rapat koordinasi ini terutama terkait persiapan sarana dan prasarana, pengisi materi kegiatan dan efisiensi waktu.

Perlu di pahami kembali bahwa LDKS adalah singkatan dari Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa yang wajib diikuti oleh semua calon pengurus OSIS yang baru sebelum mereka bekerja dalam kepengurusan organisasi tersebut. LDKS menjadi syarat wajib bagi siswa yang akan masuk sebagai pengurus OSIS di sekolah.

LDKS dilaksanakan setiap tahun sekali saat masa kepengurusan OSIS akan berganti. Pengurus OSIS di sekolah memiliki masa bakti selama 1 tahun ajaran dan ketika masa kepengurusan berakhir maka akan dipilih yang baru. Bagi siswa yang terpilih menjadi pengurus OSIS tersebut harus lebih dulu mengikuti kegiatan dalam LDKS sebelum bekerja sesuai tugasnya dalam struktur organisasi.

Scroll to Top