Semarak Gebyar Ekstrakurikuler SMAN 105 Tahun Ajaran 2023/2024

CIRACAS – Selasa, 18 Juli 2023 SMAN 105 Jakarta melaksanakan kegiatan gebyar ekstrakurikuler tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan gebyar ekstrakurikuler ini dilaksanakan di lapangan SMAN 105 Jakarta yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi. Kegiatan gebyar ekstrakurikuler adalah acara yang diadakan untuk mempromosikan dan mengapresiasi berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMAN 105 Jakarta. Acara ini melibatkan peserta didik yang tergabung di dalam klub atau organisasi ekstrakurikuler tertentu. Perlu diketahui, di SMAN 105 Jakarta terdapat 21 ekstrakurikuler yang tersedia sebagai wadah pengembangan minat dan bakat bagi peserta didik.

Kepala SMAN 105 Jakarta membuka kegiatan Gebyar Ekstrakurikuler 2023/2024

Acara gebyar ekstrakurikuler ini dibuka langsung oleh Kepala SMAN 105 Jakarta, Sunar Wibawa yang disambut dengan meriah oleh peserta didik ketika kegiatan gebyar ekstrakurikuler secara resmi dibuka. Adapun tujuan dari kegiatan gebyar ekstrakurikuler adalah untuk meningkatkan kesadaran dan minat siswa terhadap kegiatan di luar jam pelajaran reguler, terutama sekali ditujukan bagi peserta didik kelas X yang baru saja bergabung menjadi bagian dari SMAN 105 Jakarta. Dalam acara ini, setiap ekstrakurikuler diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan memamerkan karya-karya mereka.

Antusiasme saat gebyar ekstrakurikuler 2023
Rasa antusias tidak hanya dikalangan peserta didik, melainkan juga ditunjukkan oleh kehadiran pendidik yang turut menyaksikan dan memberikan apresiasi terhadap penampilan setiap ekskul

Selain penampilan dari berbagai ekstrakurikuler, audience pun menyaksikan fashion show dan flashmob OSIS, yang memperkenalkan seragam dan atribut yang digunakan di SMAN 105 Jakarta. Selain seragam dan atribut yang digunakan, juga terdapat penampilan berbagai jenis seragam dan atribut dari berbagai jenis ekstrakurikuler yang tentu saja membuka rasa penasaran bagi peserta didik untuk mengetahui lebih mendalam mengenai kegiatan dari masing-masing ekstrakurikuler. Berikut adalah beberapa momen yang terekam selama kegiatan gebyar ekstrakurikuler berlangsung:

Selama kegiatan gebyar ekstrakurikuler, audience berkesempatan untuk melihat dan mengapresiasi berbagai hasil karya dan juga berbagai kegiatan yang ditawarkan oleh masing-masing ekstrakurikuler. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi peserta didik yang tertarik untuk bergabung dengan ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kegiatan gebyar ekstrakurikuler juga dapat dijadikan ajang untuk mendapatkan dukungan dan perhatian lebih dari berbagai pihak. Dengan demikian, kegiatan ini dapat membantu memotivasi untuk meningkatkan prestasi dan keberlanjutan berbagai jenis ekstrakurikuler yang ada di SMAN 105 Jakarta. Semoga dengan kegiatan gebyar ekstrakurikuler ini dapat menjadi motivasi dan dapat menyalurkan minat dan bakat peserta didik. (MA)

Scroll to Top