Ekstrakurikuler Tari Saman (Raroena 105)

Follow Our Social Media

Sekilas Tentang Raroena 105

Tari tradisional ratoh jaroe adalah tari kreasi yang berasal dari Aceh dengan mengedepankan kekompakan didalam tim. Ekstrakulikuler ini diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan dan melestarikan seni budaya tradisional Aceh, khususnya tari Ratoh Jaroe. Ekstrakurikuler Ratoh Jaroe 105 yang diberi nama Raroena bertujuan untuk memperkenalkan, melestarikan, dan mengembangkan seni tari tradisional Aceh, khususnya tari Ratoh Jaroe di kalangan pelajar. 

Anggota Raroena akan terlibat dalam berbagai aktivitas, seperti latihan tari, pemahaman terhadap budaya Aceh, persiapan pertunjukan, dan penampilan di berbagai acara sekolah, perlombaan dan komunitas. Sudah cukup banyak pencapaian yang diraih oleh Raroena, melalui latihan dan pertunjukan bersama, anggota ekstrakulikuler Raroena juga belajar tentang kerjasama tim, disiplin, dan keselarasan dalam seni tari tradisional. Ekstrakulikuler ini juga memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk mengembangkan bakat seni tari mereka dan mengeksplorasi kreativitas dalam konteks seni budaya tradisional.

Struktur Organisasi Raroena 105

Pembina        : Drs. Widi Santoso, M.Pd
Pelatih           : Fadhil Agam Meutuah
Ketua             : Yasashi Hauriah
Wakil Ketua  : Farras Rahmadani
Sekretaris     : 1. Chantika Nurlayla Sujaya
                         2. Anna Dwi Fatimah

Jadwal Kegiatan

  1. Senin  : 15.00 s.d selesai
  2. Kamis : 15.00 s.d selesai

Raroena 105

Motto

“Warisan Budaya, Inspirasi Kreatifitas”

Visi

Membentuk ekskul yang mampu mewadahi dan mengasah bakat, kreasi, inovasi, serta prestasi siswa dibidang kesenian dengan tetap menjunjung karakter berakhlak mulia.

Misi

  1. Melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisional Aceh, khususnya tari Ratoh Jaroe.
  2. Mengembangkan bakat dan kreativitas anggota dalam seni tari tradisional Aceh.
  3. Membentuk karakter anggota yang memiliki nilai-nilai kejujuran, kerja keras, dan kerjasama melalui latihan dan penampilan bersama.

Kegiatan Terbaru Raroena

Scroll to Top